web tracker
Cara trading di indodax

Cara Trading di Indodax yang Yang Perlu Anda Pelajari

Indodax merupakan platform trading aset digital crypto yang bisa diakses dengan mudah melalui ponsel. Platfrom trading crypto ini bahkan bisa langsung digunakan oleh pemula sekalipun karena mudah dipahami. Simak ulasan berikut ini mengenai cara trading di Indodax dengan baik.

Cara Trading di Indodax Dengan Benar

Registrasi dan Verifikasi Akun Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi akun terlebih dahulu melalui website resmi Indodax. Setelah berhasil mengakses laman utama website Indodax, langsung saja klik menu daftar yang tersedia.

Saat pendaftaran akun ini ada beberapa informasi yang harus diisikan, antara lain email, password, dan username. Setelah itu, Anda harus melakukan proses know your customer setelah proses resgistrasi akun perhasil.

Fungsi dari know your customer adalah untuk memverifikasi identitas Anda guna memastikan kebenarannya. KYC juga bermanfaat untuk melindungi diri, sehingga tidak mengalami hal yang buruk di bursa efek.
Saat proses KYC ini Anda harus mengunggah foto pibadi dan KTP guna menghindari adanya pembuatan akun fiktif. Proses know your customer di Indodax ini memakan waktu 24 jam.

Deposit Dana

Cara trading di Indodax selanjutnya adalah melakukan deposit dana yang nantinya akan digunakan untuk membeli aset crypto. Saat melakukan deposit dana ini ada beberapa metode pembelajaran yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa memilih metode deposit dana dengan bank transfer karena sudah cukup familiar digunakan. Proses deposit dana ini juga memerlukan waktu maksimal selama 24 jam untuk mendapatkan verifikasi dari exchange.
Sebelum melakukan deposit dana, tentunya trader perlu menyiapkan modal yang akan digunakan terlebih dahulu. Pastikan Anda menyiapkan semuda modal ini dengan bijak agar nantinya bisa mendistribusikan ke aset crypto yang berpotensi menguntungkan di Indodax, seperti Bitcoin misalnya.

Membeli Bitcoin

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan pembelian Bitcoin sebagai aset trading crypto. Indodax sendiri menyediakan dua metode pembelian Bitcoin, yaitu limit dan instan. Simak penjelasan berikut ini mengenai kedua metode pembelian Bitcoin di Indodax.

Metode Instan

Metode instan merupakan cara pembelian Bitcoin sesuai dengan harga yang belaku saat ini di Indodax. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memeastikan saldo dana di akun Indodax saat ini mencukupi untuk melakukan pembelian bitcoin.

Langkah yang harus dilakukan adlah memilih metode order instan dengan pengenaan biaya sebesar 0,3 persen. Lalu, isikan jumlah nominal yang akan Anda gunakan untuk membeli Bitcoin tersebut. setelah itu, akan ada tampilan menunjukkan berapa kisaran bitcoin yang akan didapatkan.

Lalu, lanjutkan dengan klik pilihan beli dan melakukan konfirmasi atas transaksi tersebut. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga order yang dilakukan berbasil. Apabila order sudah berhasil, maka Bitcoin akan langsung muncul di saldo akun Anda.

Metode Limit

Sementara metode limit digunakan untuk membeli Bitcoin dengan harga yang sebelumnya sudah Anda batasi sendiri. Penggunaan metode limit ini berguna untuk membatasi penggunaan dana serta mendapapatkan sejumlah Bitcoin yang diincar.

Menjual Bitcoin

Setelah harga Bitcoin dirasa mengalami kenaikan dan Anda telah menemukan momen yang pas untuk melepaskannya, cara trading di Indodax selanjutnya adalah menjual aset tersebut agar mendapatkan keuntungan. Berikut panduan saat Anda akan melakukan penjualan Bitcoin.

Metode Instan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah klik bagian menu instan order dimana saat menjual dengan metode ini akan dikenakan biaya 0,3 persen. Lalu, lanjutkan dengan mengisi jumlah Bitcoin yang ingin dijual dan melihat hasil kalkulasi dalam bentuk rupiah.

Apabila sudah merasa cocok dengan harga tersebut, maka langsung saja lanjutkan dengan klik pilihan jual dan melakukan konfirmasi atas transaksi tersebut. Apabila transaksi tersebut berhasil, maka saldo rupiah dalam akun Anda akan bertambah.

Lakukan penjualan crypto saat aset ini sudah mencapai harga tinggi daripada saat membelinya. Tujuannya tentu saja untuk memperoleh keuntungan dari selisih harga tersebut yang nantinya bisa ditarik atau dijadikan sebagai tambahan modal.

Metode Limit

Alternatif berikutnya untuk menjual aset crypto adalah menggunakan metode limit yang juga bisa diakses seara mudah melalui infdodax. Langsung saja, klik menu jual dan ketuk pada pilihan limit order yang tersedia.

Selanjutnya, trader harus memasukkan harga jual yang diinginkan dengan biaya sebesar 0,3 persen untuk market taker dan 0 persen dari market maker. Selanjutnya, jika harga yang ditentukan tersebut sudah sesuai dengan keinginan, maka langsung saja klik jual.

Nantinya akan saldo rupiah yang akan otomatis masuk ke akun Anda jika transaksi penjualan crypto dengan metode limit ini berhasil. Proses penjualan crypto dengan metode limit ini hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Melakukan Withdraw

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan withdraw atau penarikan saldo rupiah ke rekening bank. Saldo yang akan ditarik ini bisa didapatkan dari keuntungan trading crypto sebelumnya dan dikumpulkan terlebih dahulu agar mencapai target.

Pertama, Anda perlu memasukkan jumlah nominal yang akan ditarik terlebih dahulu. Berikutnya, pilih bank dan masukkan nomor rekening yang akan digunakan. Jangan sampai salah ketika menginput nomor rekening agar tidak terjadi kegagalan pada saat withdraw.

Selain itu, pastikan rekening yang digunakan sudah terdaftar di Indodax, mulai dari nama hingga nomornya. Tujuannya adalah untuk menghindari penipuan agar saldo Anda tidak bisa ditarik oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab.

Cara trading di Indodax sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan dan bisa dicoba oleh pemula sekalipun. Platform ini juga menyediakan fitur keamanan dan berbagai pilihan ase trading yang bisa dipilih agar mencapai target keuntungan.