web tracker
cara investasi di aplikasi bibit dan ajaib

Cara investasi Saham di Aplikasi Bibit dan Ajaib Simak Penjelasanya

Bibit dan Ajaib merupakan aplikasi investasi saham yang bisa diakses secara mudah melalui smartphone. Bagi Anda yang ingin mencobanya, simak ulasan lengkap di bawah ini mengenai cara investasi saham di aplikasi Bibit dan Ajaib agar bisa mencobanya dengan mudah.

Inilah Cara investasi Saham di Aplikasi Bibit dan Ajaib

Bibit adalah aplikasi investasi saham yang layak dicoba oleh pemula karena tampilannya sangat mudah dipahami penggunanya. Berikut penjelasan secara rinci mengenai bagaimana cara investasi saham di Bibit yang bisa berpotensi mendatangkan keuntungan.

investasi Saham di Aplikasi Bibit

Mendaftarkan Akun

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi Bibit dip ponsel melalui Google Play Store atau App Store. Selanjutnya, lakukan registrasi akun dengan memasukkan tanggal lahir dan mengisi kuisioner sederhana mengenai tujuan Anda menggunakan platform Bibit.

Lalu, lanjutkan dengan mengisi data diri meliputi pendidikan, sumber penghasilan, email yang masih aktif, pendapatan per tahun, dan naman bank. Setelah itu, upload foto KTP dan selfie menggunakan kartu anda pengenal tersebut pada kolom yang sudah disediakan.

Berikutnya, Anda perlu melakukan set up PIN yang berguna untuk mengamankan akun Bibit. Pendaftar akan diminta untuk melakukan verifikasi email guna mengaktifkan akun. Terakhir, tunggu proses verifikasi dengan jangka waktu selama 24 jam agar akun tersebut bisa digunakan.

Membeli Produk Saham

Membeli produk merupakan tahapan cara investasi saham di aplikasi Bibit berikutnya yang penting diperhatikan. Tahap pertama untuk membeli saham di Bibit adalah menuju ke menu investasi dan mulai memasukkan nominal.

Selajutnya, baca seluruh isi prokpektus yang disediakan dengan teliti dan langsung saja klik bayar sekarang apabila Anda sudah menyetujuinya. Berikutnya, Anda perlu memilih metode pembayaran yang disediakan, mulai dari virtual account, Gopay, transfer manual, dan LinkAja.

Langkah terakhir, klik bayar untuk menyelesaikan proses pembelian saham di Aplikasi investasi Bibit. Aplikasi ini juga menyediakan kolom search yang bisa digunakan oleh investor untuk mendapatkan saham incarannya dengan mudah karena hanya perlu mengettikkannya di sana.

Menjual Produk Saham

Setelah dirasa saham yang dibeli sudah cukup menguntungkan untuk dijual, maka Anda bisa langsung melepasnya melalui aplikasi Bibit juga. Sebelumnya tentukan terlebih dahulu portofolio yang ingin dijual apabila Anda memiliki lebih dari satu saham.

Berikutnya, tentukan nominal saham yang ingin di jual dan bacalah semua persyaratan dari aplikasi ini. Apabila sudah setuju, maka langsung saja lanjut klik setuju dan jual. Lalu, masukkan PIN akun untuk mengonfirmasi bahwa Anda menyetujui penjulan tersebut.

Setelah itu, pemilik saham hanya perlu menunggu hasil penjualan saham yang akan masuk ke notifikasi email. Terakhir, jika saham tersebut sudah berhasil terjual, maka akan ada saldo hasil penjualan saham yang masuk ke rekening Anda.

Investasi Saham dengan Aplikasi Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi berikutnya yang bisa diandalkan untuk investasi saham secara digital dan mudah diakses melalui ponsel. Lalu, bagaimana cara investasi saham di Ajaib yang benar? Simak Penjelasan berikut

Membuat Akun

Langkah pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Ajaib terlebih dahulu yang bisa diakses melalui ponsel android atau IOS. Lalu, buatlah akun dengan klik tombol Daftar menggunakan alamat email yang masih aktif agar mendapatkan konfirmasi pendaftaran secara langsung.

Berikutnya, klik login menggunakan alamat email, lalu ketuk pada pilihan buka akun saham di pojok kiri atas. Anda perlu menyiapkan KTP yang akan digunakan untuk menyelesaikan pendaftaran dan mengisikan data diri.
Lanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran online secara lengkap agar mempemudah proses pembuatan akun. Saat pengisian formulir ini, Anda akan sekaligus diminta untuk membuat Rekening Dana Nasabah yang memegang peranan penting untuk penyimpanan dana invstasi saham.

Top Up ke Rekening Dana

Setelah pembukaan Rekening Dana Nasabah berhasil, maka lanjutkan dengan top up deposit awal. Anda bisa top up melalui berbagai metode pembayaran yang disediakan. Apabila Anda memiliki rekening BCA, disarankan untuk menggunakannya agar tidak dikenai biaya admin.

Jumlah dana yang di top up ke rekening dana nasabah ini bisa disesuaikan dengan ketersediaan modal Anda. Tentukan jumlah modal untuk investasi saham di awal agar tidak mengalami kesulitan dalam manajemen dana tersebut.

Membeli Saham

Selanjutnya, langsung sja buka Watchlist Saham untuk memilih produk yang ingin dibeli. Amati prospektus setiap saham yang diincar agar Anda bisa memilih produk terbaik. Lalu, pilih emiten saham yang ingin dibeli dengan melihat laporan keuangannya guna mengetahui performanya.

Setelahnya, pergilah ke laman order book untuk memasukkan jumlah lot saham yang ingin dibeli dengan klik harga sesuai keinginan. Langkah terakhir, lakukan konfirmasi pembelian dengan klik beli dan ok guna menyelesaikan transaksi tersebut.

Cara investasi saham menggunakan aplikasi Bibit dan Ajaib terbilang cukup mudah dan sederhana. Selain itu, kedua aplikasi ini juga menyediakan pilihan saham yang lengkap, sehingga investor bisa menentukan produk terbaik