web tracker
APLIKASI INVESTASI EMAS

Memilih Aplikasi Investasi Emas Untuk Pemula

Aplikasi investasi emas terbaik menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat memudahkan investor untuk berinvestasi logam mulia. Aplikasi ini menjadi salah satu alternatif dasar bagi masyarakat dalam berinvestasi logam mulia dengan mudah dan praktis. Investor tidak perlu datang langsung ke toko karena jual beli logam mulia bisa dilakukan secara online. Dengan satu aplikasi, Anda dapat secara teratur menyimpan emas dalam bentuk emas digital dan fisik.

Investor pemula juga dapat melakukan transaksi dengan mudah dan aman melalui aplikasi ini. Namun, Anda harus memastikan untuk memilih aplikasi investasi emas terbaik sehingga Anda dapat menyimpan emas atau melakukan transaksi jual beli logam mulia untuk mendapatkan pengembalian yang sempurna dengan cara yang praktis. Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai berinvestasi emas secara online.

Tips Untuk Memilih Aplikasi Investasi Emas Terbaik

Ketahui tujuan investasi Anda

Investor harus mengetahui tujuan investasi sebelum memulai. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur alokasi gaji Anda dengan jumlah uang investasi logam mulia setiap bulannya. Alat investasi ini cocok untuk menyiapkan dana pensiun, dana pendidikan anak, biaya pembelian rumah, biaya haji dan tujuan keuangan lainnya. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui jumlah uang investasi setiap bulannya sehingga Anda bisa menabung emas secara rutin.

Investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun dengan risiko rendah. Harga logam mulia cenderung meningkat setiap tahunnya dan mampu mempertahankan nilainya di tengah kondisi perekonomian global yang belum stabil. Oleh karena itu, masyarakat mempercayakan aset ini sebagai sarana investasi jangka panjang yang menguntungkan di masa depan.

Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Investor perlu menyesuaikan jumlah reksa dana dengan kondisi keuangan. Oleh karena itu, Anda perlu membuat tunjangan gaji bulanan agar Anda bisa menabung emas secara rutin setiap bulannya. Sekarang, Anda bisa mulai berinvestasi emas dengan modal yang cukup besar. Mulai dari Rp. 10 ribu, kamu sebenarnya bisa memiliki aset logam mulia lho. Oleh karena itu, Anda tidak perlu berpikir bahwa investasi logam mulia itu mahal dan hanya berlaku untuk orang kaya.

Investasi rutin adalah salah satu tips terbaik untuk berinvestasi emas dan mengubah aset berharga ini menjadi tabungan. Cara ini bisa menjadi strategi investasi yang ramah bagi pemula karena Anda hanya perlu mengalokasikan sebagian dari penghasilan Anda untuk membeli logam mulia setiap bulan dalam jumlah yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Mengetahui Harga Emas Terbaru

Dalam jangka pendek, harga logam mulia bisa naik turun. Namun, harga aset tersebut cenderung naik secara signifikan dalam jangka panjang. Momentum harga emas yang turun adalah saat yang tepat untuk membelinya sehingga Anda bisa menjualnya saat harga naik. Idealnya, Anda dapat menjual aset logam mulia Anda ketika Anda mencapai tujuan investasi Anda.

Namun, Anda tidak perlu menunggu momentum saat harga turun karena keuntungan jangka panjang lebih dari 5 tahun sudah bisa maksimal. Saat ini, Anda dapat mengalokasikan reksa dana secara rutin ke aset logam mulia agar mendapatkan keuntungan yang maksimal di masa mendatang. Kini, Anda bisa mengetahui grafik perkembangan harga logam mulia melalui berbagai situs internet yang memberikan informasi terkini setiap harinya.

Pilih aplikasi investasi yang Terpercaya

Saat ini, ada banyak pilihan untuk berbagai aplikasi investasi emas. Namun, Anda harus memilih tempat untuk operasi jual beli yang aman untuk menghindari investasi penipuan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa aplikasi tersebut berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Aplikasi penyedia layanan investasi emas terbaik yang memungkinkan investor berinvestasi logam mulia secara online. Dalam hal ini Plantduit bekerja sama dengan PT Cipta Optima Digital dan PT Tamasia Global Syariah di bawah pengawasan BAPPEBTI. Sistem penyimpanan emas adalah setiap produk disimpan di Pegadaian sehingga terjamin keamanannya.

Dengan aplikasi Tanamduit, Anda dapat berinvestasi Emas Antam (Produk Emas Sukses) dan Logam Mulia BIGGOLD (Koleksi Emas Saya) mulai dari Rp. 10 ribu, lho. Semua produk 100% asli 24 karat. Anda juga dapat membeli logam mulia digital dan fisik secara online dengan mudah dan aman. Bahkan, investor bisa menjualnya kapan saja.